17 Aplikasi Android Terbaik dan Wajib Diinstal Tahun 2024

Rabu, 30 Agustus 2023

  17 Aplikasi Android Terbaik dan Wajib Diinstal Tahun 2024

Platinum Pulsa – Mempunyai sebuah smartphone saat ini adalah seperti menjadi salah satu hal yang wajib untuk dimiliki bagi setiap orang. Hampir semua aktivitas yang ada seperti pekerjaan hingga kebutuhan untuk sarana komunikasi sangat mengandalkan smartphone sebagai jantung utamanya. Ada banyak sekali aplikasi Android berbeda yang bisa Anda unduh dan gunakan pada smartphone yang dimiliki.


Seluruh aplikasi Android yang ada memiliki fungsinya yang berbeda-beda sehingga bisa meningkatkan produktivitas Anda saat sedang bekerja. Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi juga bisa memberikan Anda informasi yang sangat berharga seperti berita hingga laporan prakiraan cuaca terkini. Untuk mempermudah Anda dalam mencari aplikasi Android terbaik maka artikel kali ini akan membahas mengenai Aplikasi Android seperti:


Aplikasi Disney+ Hotstar

Aplikasi Glitch Lab

Aplikasi KineMaster

Aplikasi Duolingo

Aplikasi Adobe Lightroom CC

Aplikasi 1Weather

Aplikasi Google Drive

Aplikasi LastPass Password Manager

Aplikasi True Caller

Aplikasi Shazam

Aplikasi MX Player

Aplikasi Star Walk 2

Aplikasi Tidal

Aplikasi Netflix

Aplikasi Udemy



1. Aplikasi Android Disney+ Hotstar



 Disney+ Hotstar memiliki banyak sekali tayangan yang aman untuk ditonton oleh anak-anak. 

Salah satu cara yang bisa Anda coba untuk menghibur anak-anak di rumah adalah dengan menemaninya menonton film yang menarik. Anda bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi Disney+ Hotstar untuk memberikan anak-anak Anda berbagai tayangan yang bersahabat dan aman untuk ditonton. Apabila Anda adalah salah satu fans film-film Marvel maka Disney+ Hotstar bisa memberikan Anda tayangan yang menarik melalui smartphone.



2. Aplikasi Android Netflix



Netflix merupakan salah satu tayangan video berbayar yang sangat digemari. (Foto: BGR)

Menonton film merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk meredakan perasaan lelah dan stress. Netflix adalah aplikasi Android yang sangat digemari karena Anda bisa melakukan streaming berbagai tayangan film secara online dengan mudah melalui smartphone. Dengan melakukan berlangganan setiap bulannya mulai dari Rp60 ribu, Anda sudah bisa menikmati berbagai film yang sangat menarik melalui genggaman tangan.



3. Aplikasi Android KineMaster



Mengedit video bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi KineMaster.

Pada awalnya, apabila Anda ingin mengedit video maka Anda harus memindahkan terlebih dahulu film yang sudah direkam pada telepon genggam menuju komputer. Seiring dengan terus meningkatnya kemampuan dari hardware yang ada membuat Anda saat ini bisa mengedit video dengan mudah hanya melalui smartphone Android.

Aplikasi Android KineMaster bisa Anda manfaatkan untuk melakukan editing video dengan sangat mudah tanpa harus menggunakan komputer sama sekali. Anda juga bisa menambahkan layer audio dan transisi visual tambahan untuk menghasilkan video dengan kualitas yang baik.



4. Aplikasi Android Duolingo

aplikasi Android Duolingo.Visiuniversal
aplikasi Duolingo.



Belajar bahasa bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Duolingo.

Bahasa adalah salah penghubung antara umat manusia. Jika dulu Anda tertarik untuk mempelajari bahasa asing maka Anda harus mendaftar ke tempat les atau memanggil guru privat. Saat ini belajar bahasa asing sudah bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah hanya dengan memanfaatkan aplikasi Duolingo. Di dalam aplikasi terdapat beberapa jenis bahasa berbeda yang bisa Anda coba pelajari. Sistem pembelajarannya juga sangatlah menarik karena Anda akan diberikan latihan soal-soal setiap hari untuk belajar.


5. Aplikasi Android Adobe Lightroom CC



Aplikasi Android Adobe Lightroom CC-Visiuniversal


Mengedit foto secara profesional perlu dilakukan supaya hasil foto terlihat maksimal seperti dengan menggunakan aplikasi Adobe Lightroom CC. 

Mengedit foto perlu dilakukan supaya hasil tangkapan gambar bisa terlihat maksimal dan sesuai seperti dengan apa yang Anda inginkan. Adobe Lightroom CC merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit hasil foto Anda secara profesional dan menghasilkan kualitas yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Adobe Lightroom CC juga memiliki beberapa preset yang bisa Anda gunakan supaya tidak perlu pusing untuk merubah pengaturan secara satu persatu.


6. Aplikasi Android 1Weather


Mengetahui prakiraan cuaca sangat penting, terutama apabila Anda sedang ingin berpergian. 

Cuaca seringkali menjadi salah satu hal yang tidak bisa Anda duga. Mungkin Anda pernah memiliki rencana untuk bepergian tetapi tiba-tiba hujan turun dengan derasnya dan membuat rencana Anda menjadi sedikit berantakan.

Anda bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi 1Weather untuk mengetahui kondisi prakiraan cuaca secara langsung pada smartphone Android yang Anda miliki. Tampilannya yang simpel dan menarik juga menjadikan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Tersedia juga fitur widget yang bisa Anda tambahkan di layar home screen pada smartphone.


7. Aplikasi Android Google Drive


Masih mengandalkan kekuatan Google, kita bisa Menyimpan file secara Cloud bisa dilakukan dengan menggunakan Google Drive. 

Seringkali masalah keterbatasan memori penyimpanan di gawai smartphone bisa menjadi masalah bagi Anda. Simpan foto-foto dan file penting Anda secara cloud dengan menggunakan aplikasi Google Drive. Untuk akun yang gratis atau tidak berbayar, Anda akan mendapatkan storage dengan kapasitas sebesar 15GB.

Salah satu kelebihan dari Google Drive adalah Anda bisa memindahkan berbagai file atau foto-foto Anda dengan sangat mudah dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Anda bisa mensinkronisasikan aplikasi Google Drive dengan berbagai perangkat yang dimiliki supaya bisa saling bertukar dan transfer file dengan mudah.


8. Aplikasi Android LastPass Password Manager



 Menyimpan password supaya Anda tidak lupa sangatlah penting untuk dilakukan. Apalagi bagi anda yang menggunakan banyak aplikasi dan beragam akun

Password adalah salah satu hal yang sering dilupakan dengan mudah. Simpan seluruh password dari aplikasi yang Anda miliki dengan menggunakan aplikasi LastPass Password Manager. Menyimpan password sangat penting untuk dilakukan, karena Anda tidak perlu repot dan bingung untuk mengganti password apabila Anda melupakannya. Aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk membuat password baru dengan sistem password generator yang aman dan tidak mudah untuk dibobol.


9. Aplikasi Android True Caller

Sangat penting untuk mengetahui identitas dari penelpon untuk menghindari Scam. 

Pernahkah Anda mendapatkan telepon yang mengganggu seperti menawarkan promosi atau pinjaman tunai? Dengan menggunakan aplikasi True Caller, Anda bisa mengetahui identitas dari penelepon sehingga bisa memutuskan untuk mengangkat telepon yang masuk atau tidak. Identitas penipu juga bisa Anda ketahui dengan mudah, supaya Anda bisa terhindar dari penipuan yang merugikan.


10. Aplikasi Android Shazam

Aplikasi Android Shazam-Visiuniversal-blog



Mencari lagu yang sedang diputar di radio sangat mudah dilakukan dengan menggunakan Shazam.

Pernahkah Anda sedang mendengarkan lagu di radio dan tiba-tiba terlintas sebuah lagu yang sangat familiar tetapi Anda tidak mengingat judulnya? Manfaatkanlah aplikasi Shazam untuk mengetahui judul lagu yang sedang diputar tersebut. Aplikasi Shazam akan merekam lagu selama beberapa detik dan mencari judul lagu dengan cepat. Tidak hanya itu saja, aplikasi juga akan menampilkan lirik lagu supaya Anda bisa ikut menyanyi dan menikmati lagu yang Anda sukai.


11. Aplikasi Android MX Player

Aplikasi MX Player bisa memutar berbagai file-file multimedia dan film berkualitas Bluray dengan mudah. 

Tidak selamanya layanan film streaming bisa Anda nikmati, karena konektivitas internet tidak selamanya bisa ditemui terutama apabila Anda sedang berpergian keluar kota. Gunakan aplikasi Android MX Player untuk memutar berbagai koleksi film dengan kualitas bluray dengan mudah pada smartphone. Aplikasi ini juga bisa menampilkan subtitle dengan jelas supaya Anda bisa menikmati tayangan film secara offline dengan nyaman.


12. Aplikasi Android Star Walk 2




Nikmati indahnya langit di luar angkasa dengan menggunakan aplikasi Star Walk 2. 

Mungkin ada diantara Anda yang menyukai keindahan di langit dan angkasa luar, saat ini sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka teropong bintang dan melihat di langit malam yang cerah. Melalui smartphone Android, Anda bisa mengunduh aplikasi Star Walk 2 untuk mengetahui dan ‘melihat’ konstelasi bintang dan langit yang ada di luar angkasa dengan mudah. Pada aplikasi Star Walk 2 juga Anda bisa melihat rasi bintang serta garis imajiner dengan lengkap dan mendetail.


13. Aplikasi Android Tidal

Layanan musik streaming seperti Tidal sangatlah digemari. 

Sejak tahun 2019, layanan musik streaming dan berbayar sudah semakin digemari. Konsumen sangat tertarik untuk mendengarkan musik dengan kualitas yang tinggi tanpa harus repot-repot melakukan download dan menyimpannya di smartphone. Aplikasi ini menawarkan musik dan audio dengan kualitas HiFi Lossless yang sangat jernih dan tajam. Anda juga bisa melakukan sharing musik yang sedang didengarkan melalui Instagram supaya orang lain bisa turut mendengarkan lagu yang Anda sukai.



14. Aplikasi Android Glitch Lab



Anda bisa mengedit foto dan memberikan efek seperti glitch dengan menggunakan Glitch Lab. (Foto: FileCR)

Berkat adanya kemajuan teknologi, saat ini Anda sudah bisa secara langsung untuk mengedit hasil fotografi hanya dengan menggunakan smartphone saja. Aplikasi Glitch Lab memberikan Anda kesempatan untuk secara langsung mengedit foto sekaligus memberikan efek glitch yang sangat unik dan menarik pada hasil tangkapan gambar Anda. Terdapat lebih dari 100 efek yang bisa Anda coba untuk membuat foto menjadi tampak lebih menarik dan berbeda.



15. Aplikasi Android Udemy



Udemy bisa Anda manfaatkan untuk mempelajari berbagai bentuk hal baru. (Foto: Edukatico)

Setiap manusia perlu untuk belajar supaya bisa mendapatkan berbagai bentuk pengalaman yang baru. Saat ini untuk mendapatkan pelajaran sudah tidak perlu lagi untuk melalui sistem pendidikan formal. Anda bisa mendapatkan berbagai bentuk pelatihan dan sertifikasi hanya dengan mendaftar dan mengikuti course yang ditawarkan pada Udemy.

Aplikasi android bukan hanya berguna untuk meningkatkan "kesehatan" dan performa smartphone saja, tapi juga kesehatan dan performa tubuh penggunanya. Mau punya rumah di kawasan Depok dengan harga di bawah Rp700 jutaan yang punya fasilitas olahraga sehingga dapat meningkatkan performa dan membuat tubuh Anda tetap sehat? Cek pilihan rumahnya di sini!


16. Tiny Scanner



Buat para pelajar atau pekerja kantoran yang sering berhubungan dengan dokumen, Tiny Scanner menjadi salah satu aplikasi yang tepat untuk digunakan.


Fitur scanner yang dimilikinya mampu memindai dokumen di sekitarmu dengan mudah dan cepat, baik itur dari kertas, papan tulis, hingga foto sekalipun. Nantinya objek yang kamu scan akan terbentuk menjadi sebuah file PDF. Dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi.


17. Call Recorder



Call Recorder merupakan sebuah aplikasi canggih yang akan membantumu dalam me-record atau merekam percakapan saat kamu melakukan panggilan telepon dengan seseorang.

Hadirnya aplikasi sejenis ini tentu sangat membantu bagi mereka yang ingin menyimpan percakapan telepon yang menurutnya penting untuk disimpan. Sehingga kamu bisa memutar percakapan yang kamu simpan tersebut jika diperlukan.


Lihat juga: Daftar Aplikasi Android Berbayar Terbaik


Kesimpulan 

aplikasi augmented reality dan virtual reality masih menjadi tren dalam bidang app development di tahun 2024 mendatang, pilihan aplikasi android tercanggih di Tahun 2024 yang masih wajib kamu miliki. Semua aplikasi yang tercantum diatas bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Play. Coba sekarang juga!


Demikianlah 15 rekomendasi aplikasi Android terbaik tahun 2024 yang bisa Anda coba unduh dan pasang di smartphone. Bijaklah memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Smartphone anda. Semoga sukses selalu.



18.04

0 komentar:

Posting Komentar