Home » , , , , , » INILAH CARA YANG BENAR MENGATASI iPHONE 7 SETELAH KENA AIR

INILAH CARA YANG BENAR MENGATASI iPHONE 7 SETELAH KENA AIR

Platinumpulsa---Klaim bahwa handpone-selullar besutan Apple, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang anti air dan debu sangat menarik penggemar smartphone canggih ini. Tapi hal yang sangat membingungkan bagi sebagian orang yaitu Apple sendirilah yang kemudian mengeluarkan panduan agar kita tidak sembarangan menggunakan iPhone 7 di dekat air?. Appel menyatakan bahwa kerusakan akibat cairan tidak masuk garansi dan tidak akan diganti oleh mereka, jadi kita tidak bisa sembarangan memasukan iPhone 7 ke dalam air.

iPhone 7-Anti-air

Jika kita lihat juknis dari Apple, ada sejumlah panduan agar pengguna iPhone 7 tidak membawa ponsel untuk kegiatan-kegiatan tertentu. seperti antara lain:
- Mandi kembang....eh.. mandi dengan Shower
- Ski air
- Wakeborading 
- Berselancar
- Jet Ski
- Main hujan-hujanan ..hihi (yg ini tambahan penulis!)

Kegiatan-kegiatan tersebut memang berpotensi menyebabkan kerusakan besar pada iPhone karena kontak bahan kimia semisal sabun, atau juga tekanan air yang besar, serta air asin. Jadi, anti air yang dimaksud Apple cuma untuk air tawar belaka. Jadi mungkin anti air hanya berlaku untuk kejadian biasa sehari-hari, misalnya tidak sengaja kecipratan air minum, atau iPhone 7 masuk kedalam kolam ikan, atau jatuh di bak mandi.

Karena kerusakan akibat cairan tidak masuk dalam garansi, maka ada baiknya kita berhati-hati mengatasi iPhone 7 yang terkena air atau jatuh di air sendiri.   

Nah berkut ini adalah cara atau langkah-langkah yang benar memberikan perlakukan atau mengatasi masalah iPhone 7 yang telah terlanjur terkena air, agar iPhone 7 tetap awet seperti yang disebutkan di atas.

Langkah 1
Segera ambil dan angkat iPhone mu dari air. Pastikan tidak ada kabel yang terhubung, atau apapun itu, lalu lap keringkan dengan kain lembut atau tisu yang mudah menyerap air. Jangan khawatir menggunakan handuk atau lap biasa sekalipun, karena iPhone kan anti debu, selama kain bisa menyerap air dipermukaan lebih cepat, maka jenis kain yang paling efektif menyerap air akan lebih baik.

Langkah 2
Cek segera lubang konektor dan pastikan tidak ada air disitu. Satu-satunya lubang konektor yang ada di iPhone 7 adalah lubang lightning. Jadi fokus pada lubang ini, kentakan perlahan ke handuk yang ada ditangan kita dengan posisi lubang konektor kearah bawah. Yakinkan sekali lagi tidak ada air dilubang konektor ini.

Langkan 3
Keringkan dengan kipas angin kecepatan rendah yang konstan untuk menghindari tekanan yang dapat membuat air masuk kedalam ponsel.

Langkah 4
Bersihkan lebih detail dengan cutton bud, atau tisu yang digulung kecil-kecil untuk membersihkan benda-benda kotor halus dan sisa cairan yang mungkin masih menyumbat di lubang-lubang ponsel iPhone 7.

Langkah 5
Tungguh kuranglebih 5 jam agar benar-benar kering sebelum iPhone di hidupkan, hindari dulu melakukan aktivitas berkaitan dengan lubang lightning. Baik itu untuk men-charge atau mendengarkan musik. Apple juga menyarankan agar hati-hati dan menunggu benar-benar kering sebelum membuka sim tray.


Demikian cara atau langkah-langkah yang benar memberikan perlakukan atau mengatasi masalah iPhone 7 yang telah terlanjur terkena air, agar iPhone 7 tetap awet. Terimakasih, semoga bermanfaat.  

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.