Home » , , , , » CARA MUDAH MENGAKTIFKAN DAN MENGATUR SMART LOCK DI ANDROID

CARA MUDAH MENGAKTIFKAN DAN MENGATUR SMART LOCK DI ANDROID

Platinumpulsacell---Bagi kebanyakan kita penggunaan ponsel android, rata-rata baru sebagian saja dari fitur-fitur canggih yang tersedia di ponsel android dimanfaatkan. Selebihnya, hanya dianggap sebagai pelengkap. Padahal jika ditelaah lebih jauh, fitur-fitur tersebut memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk mendukung dan membantu aktifitas keseharian kita. Salah satu dari fitur tersebut adalah Smart Lock.

Salah satu Fitur android yang bernama smart lock ini adalah salah satu fitur pengamanan (security) ponsel, yang merupakan pengembangan dari Device Security, Seperti Screen Lock, hanya saja, smart lock memberikan kemudahan dalam hal pengaturan dari pengamanan tersebut.

Secara nyata pada Smart lock, anda bisa menyetel ponsel android untuk membuka kunci secara otomatis dalam situasi tertentu. Adna tidak perlu membuka kunci secara manual menggunakan PIN, pola, sandi atau fingerprint sensor dalam situasi tersebut. Misalnya ketika ponsel berada di lokasi tertentu, saat kita bawa, ketika sedang terhubung dengan perangkat lain atau ketika mengenali wajah serta suara kita.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan dan mengatur Smart lock hingga dapat kita maksimalkan dalam penggunaan android sebagai berikut :

Cara dan langkah-langkah Mengaktifkan Smart Lock


  1. Aktifkan dan geser kunci handpone android anda hingga tampilan menu dapat terlihat jelas.
  2. Di bagian menu ponsel Android, buka 'settings', Geser ke bagian 'Security' dan buka opsi tersebut.
  3. Tap 'Screen Lock' dan pilih serta aktifkan salah satu opsi yang disediakan (Pattern PIN atau Password).
  4. Sebagai contoh 'Pattern', dan ikuti panduan aktivitasnya yang akan muncul secara otomatis. Mulai dari penginput pattern  (pola), mengkonfirmasi ulang, hingga menginput jawaban dari 'Security question' alias pertanyaan keamanan.
  5. Jika sudah, tap tanda ceklist di pojok kanan atas untuk mengkonfirmasi pengaturan anda tersebut.
  6. Atur juga notifikasi saat mode lock screen aktif > Done
  7. Mode 'Smart Lock' pun akan aktif dan siap dilakukan pengaturan.



Cara dan langkah-langkah Mengatur Smart Lock

Setelah Smart Lock Aktif tahapan selanjutnya adalah pengaturan Smart Lock. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, melalui fitur smart lock  ini, kita bisa mengatur ponsel agar tidak terkunci dalam beberapa situasi. sebagai berikut;

1. Buka 'Smart Lock'

Setelah kita Buka 'Smart Lock', dan anda akan mendapatkan beberapa pilihan 'opsi' tambahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti berikut;

  • On-body detection. Opsi ini memungkinkan posel tetap terbuka ketika perangkat anda bawa. Cara mengaktifkannya, pilih Tap 'On-body detection' dan geser toggle bar ke on.
  • Truster places. Opsi ini dapat diaktifkan di tempat-tempat tertentu misalnya di kantor atau dirumah yang berdasarkan lokasi Google Maps. Di sini, kita tinggal menginput alamat atau dengan cara menentukan posisi di Google Maps.
  • Trusted device. Opsi ini bisa dipilih ketika ponsel terhubung ke perangkat lain semisal Smartwatch, PC, Laptop, Bluetooth speaker atau perangkat NFC.
  • Trusted voice. Opsi ini aktif ketika perangkat mengenali suara anda.


2. Your device is unlocked

Setelah pengaktifan dan pengaturan Smart lock selesai kita lakukan, maka ponsel akan tetap terbuka (unlock) di kondisi-kondisi tersebut. Jadi, tidak merepotkan anda untuk membuka mengaktifkan layar ponsel android secara terus menerus.


Demikian cara dan langkah-langkah untuk mengaktifkan dan mengatur Smart Lock pada ponsel Android kita, semoga bermanfaat. terimakasih.     
     

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.