Home » , » TIPS CARA MERAWAT HANDPONE LAYAR SENTUH (Touch Screen)

TIPS CARA MERAWAT HANDPONE LAYAR SENTUH (Touch Screen)

Handphone touchscreen atau layar sentuh ini bisa ditemukan pada beberapa smartphone dan tablet, dimana dengan teknologi ini membuat daftar menu yang terdapat pada ponsel maupun tablet akan merespon dengan cepat meskipun hanya dengan sentuhan yang kecil sekalipun, yang memungkinkan fitur multi-touch bekerja dan pada umumnya sangat responsif terkecuali ketika Anda menggunakan sarung tangan. Namun ada beberapa perangkat yang mana meskipun disentuh dengan sentuhan kecil sekalipun mereka tidak bekerja, namun harus dengan sentuhan yang keras barulah menu atau aplikasi yang terdapat pada ponsel Anda dapat merespon dengan baik.
Touchscreen memang kelihatan keren, tapi sedikit lebih ringkih dibanding dengan ponsel yang menggunakan keypad, untuk itu saya juga sebagai pemakai touchscreen juga butuh perawatan pada layar ponsel untuk mengurangi kerusakan.

Handphone Touchsreen saat ini lebih di minati daripada Handphone biasa. Namun bagi penggemar Handphone touchscreen harus lebih perhatian dengan perawatan-perawatannya, tidak seperti hal-nya Handphone biasa pada umumnya.

Lalu bagaiman caranya merawat Handphone jenis Touchsreen (layar sentuh).

Kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara merawat layar sentuh (touch screen) handphone agar tidak cepat rusak.

Tips pertama Jangan terlalu keras saat menyentuh dan menekan smartphone.



Jauhkan ponsel dari benda-benda yang mengandung magnet seperti televisi, speaker, atau tas yang ada magnetnya atau apapun itu yang mengandung magnet, saran saya jangan sampai ponsel berdekatan dengan magnet. Karena magnet berpeluang merusak kinerja handphone.

Hindari layar ponsel bersentuhan dengan keringat atau minyak secara langsung karena menjadi penghantar listrik.

Simpan handphone dalam kantongnya atau silikon untuk menghindari gesekan kain, plastik dan benda lain-lain. memang terkadang kita malas membungkus ponsel kesayangan kita, tapi sebenarnya itu juga berpengaruh.

Jauhkan ponsel dengan suhu yang terlalu tinggi seperti kompor, microwave, mesin mobil atau mesin yang panas lainnya.Tapi jangan juga meletakkan ponsel didalam kulkas.

Jangan meletakkan handphone beserta kunci motor, mobil atau kunci lainnya. Sebaiknya dipisah supaya tidak menggores layar handphone.

Lapisi layar dengan screen protector, agar terhindar dari goresan-goresan yang tak terduga.
Jangan menggunakan kuku untuk menyentuh layar, agar tak melukai layar atau nantinya akan meninggalkan goresan.

Hindarkan layar dari pancaran sinar matahari secara langsung, karena LCD nya bersifat liquid, jadi kalau terlalu lama terkena sinar matahari akan mempengaruhi kualitas LCD.

Bersihkan layar menggunakan benda lembut, seperti kain untuk membersihkan kacamata, dan akan lebih baik lagi bila memakai lap berbahan mikro fiber, karena ini akan mengangkat kotoran atau debu yang menempel pada layar.

Jangan menggunakan hair dryer (pengering rambut) ketika handphone atau gadget anda terendam dalam air atau basah terkena hujan, karena panasnya itu dapat merusak meterial pada layar, lebih baik dikeringkan secara alami dengan diletakan didekat kipas angin biasa.

Hindarkan dari tempat yang menekan seperti saku celana yang ketat, karena layar bisa rusak bila sering tertekan. dan biasanya kalo cewek yang suka menaruh ponselnya di saku belakang, itu sebenarnya bisa merusak layar juga.

Demikian Tips Cara Merawat Layar Sentuh (Touch Screen) Handphone, semoga bermanfaat, terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.