BERITA TERBARU PERSAINGAN SMARTPHONE SAMSUNG DAN APPLE DALAM RISET PERTUMBUHAN PRODUKSI

Sabtu, 16 September 2017

Platinum-Pulsa---Dalam produksi dari dua raksasa penguasa teknologi smanrtphone, Samsung dikirimkan 50.500.000 unit pada kuartal kedua dan menempati sekitar 35% dari pasar global. Sementara itu, Apple mengapalkan sekitar 26 juta unit selama kuartal (sekitar 18% pangsa pasar)."

Apa smartphone yang Anda gunakan, dan mengapa?

Konsumen di seluruh dunia mungkin masih memiliki demam iPhone, tapi sepertinya Samsung mengirimkan hampir dua kali lebih banyak smartphone Apple selama kuartal kedua.

Samsung
Apple-iphone-7

Menurut Sebuah riset yang dilakukan, dalam hal ini oleh lembaga firma riset Strategy Analytics, Samsung mengirimkan 50,5 juta unit pada kuartal kedua - jumlah pengiriman terbesar yang pernah dibuat oleh produsen smartphone dalam seperempatnya - dan menguasai sekitar 35% pasar global. Sementara itu, Apple mengirim sekitar 26 juta unit selama kuartal tersebut (sekitar 18% pangsa pasar).

Kuartal kedua Samsung merupakan sistem gugur bagi perusahaan tersebut. Ini melaporkan rekor keuntungan kuartalan $ 5,86 miliar, naik 79% dari periode yang sama tahun lalu karena kinerja penjualan Galaxy S yang kuat.

"Samsung telah mampu menghadirkan model hit di sebagian besar segmen harga utama, dari tablet Galaxy Note kelas atas ke pasar massal Galaxy Y," analis Strategy Analytics Neil Shah mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Kami percaya kinerja Apple yang tidak bersemangat didorong oleh beberapa penggemar Apple dan operator yang menahan pembelian iPhone untuk mengantisipasi model 5 iPhone baru yang dikabarkan sekitar bulan September atau Oktober tahun ini."

Tapi bersama-sama, Samsung dan Apple sekarang membuat lebih dari setengah dari semua smartphone yang dikirim ke seluruh dunia, naik dari sekitar 33% tahun lalu.

"Volume telah terpolarisasi di antara kedua merek tersebut," Shah menambahkan. "Pertumbuhan Samsung dan Apple telah datang sebagian dengan mengorbankan Nokia, yang pangsa pasar smartphone globalnya telah berkurang dua persen dari 15% menjadi 7% sepanjang tahun lalu. Ini adalah tingkat pasar terendah Nokia dalam kategori smartphone selama satu dekade."

Meskipun pengiriman smartphone global meningkat 32% menjadi 146 juta unit, firma riset tersebut mengatakan bahwa ini adalah tingkat pertumbuhan paling lambat sejak kuartal ketiga tahun 2009.

So... jadi Apa smartphone yang Anda gunakan, dan mengapa?...!



20.52

0 komentar:

Posting Komentar