15 APLIKASI ANDROID TERBAIK DAN TERPOPULER YANG BANYAK DIDOWNLOAD TAHUN 2017

Kamis, 10 Agustus 2017

Berikut inilah 15 Aplikasi Android Terbaik dan Terpopuler banyak di download Tahun 2017

Platinum-Pulsa– Aplikasi Android yang dapat dengan mudah kita temukan di google playstore. Tinggal unduh dan download saja, ada yang gratis dan ada yang berbayar, tinggil pilih. Namun tahukan anda apa saja aplikasi android paling populer dan terbaik di tahun 2017 ini? platinum-pulsa akan memberikan referensi terbaru mengenai 10 aplikasi android terbaik terpopuler di tahun 2017 yang banyak di unduh oleh pengguna gadget android di seluruh dunia sehingga anda tahu apa saja aplikasi yang paling banyak di minati tersebut. Bukan hanya aplikasi saja yang begitu diminati, Antivirus dan juga game untuk gadget bersistem operasi android juga sangat diminati.

Di bawah ini adalah 10 aplikasi android terbaik dan terpopuler menurut Platinum-pulsa yang sering di download oleh para user atau pengguna android di tahun 2017.

1. BBM (BlackBerry Messenger)


BBM atau Blackberry Messager adalah sebuah aplikasi Instant messager yang sangat populer miliki Blackberry Limited. Aplikasi lintas Platform ini merupakan salah satu aplikasi instant messaging dan juga platform chatting yang berhasil dikembangkan sehingga pada update terbarunya sudah mendukung untuk penggunaan BBM Voice. BBM dirancang untuk menjadi “the future” dari produk telephony dan terintegrasi dengan beberapa kelebihan yang dimiliki Aplikasi dari Blackberry Messager pada perangkat Blackberry sendiri.


2. Dubsmash

Dubsmash adalah aplikasi pesan video untuk perangkat mobile baik Android maupun iOS yang memungkinkan pengguna merekam video yang dikombinasikan dengan audio dari lagu, film, atau rekaman suara lainnya. Pilihan audio di Dubsmash diunggah oleh pengguna lain, atau jika dirasa perlu, pengguna juga bisa mengunggah sendiri audio yang diambil misalnya dari film, video klip atau suara seseorang.

Cara kerja Dubsmash, setelah audio dipilih pengguna kemudian merekam video dan mengucapkan atau menyanyikan persis seperti apa yang terdengar di audio tersebut. Orang menyebutnya dengan istilah lip-sync. Setelah disimpan, pengguna kemudaian dapat membagikannya ke teman atau kerabat melalui aplikasi pesan pihak ketiga, misalnya Messenger dan WhatsApp.


3. Facebook

Siapa sich yang tidak kenal Facebook? Tidak perlu panjang cerita lagi tentang Aplikasi Facebook, Aplikasi Facebook ini juga merupakan aplikasi terpopuler di Play Store karena aplikasi ini memudahkan anda untuk dapat mengakses akun Facebook anda dengan mudah. Fitur – fitur yang disediakannya pun dapat memberikan kemudahan bagi anda untuk berkomunikasi dengan yang telah menjalin pertemanan dengan anda.


4. Twitter
 
Aplikasi twitter kini mampu membuat anda menikmati sosial media yang sangat mudah. Anda mampu mengakses akun twitter anda dengan mudah, tidak perlu lagi pergi ke google dan mengakses twitter.com. Anda ingin mencoba ? Langsung cus ke play store aja,'


5. LINE


LINE juga merupakan salah satu aplikasi chatting yang kini banyak dipergunakan oleh pengguna Smartphone. Penggunaannya yang mudah dan aktraktif mampu membius para penggunanya. Selain itu LINE juga menyediakan varian stiker dan fitur yang menarik. Masih banyak lagi fitur dari LINE yang bisa anda nikmati, yuk download langsung di Play Store , Gratiss !!, aplikasi ini juga termasuk kedalam kumpulan Aplikasi SMS, Chat dan Telephone gratis loh ternyata.


6. WhatsApp Messenger

 
Whatsapp messenger yang di kembangkan oleh WhatsApp Inc ini sudah di unduh lebih dari satu miliar pengguna. Memang sangat mengesankan sekali aplikasi messenger terbaik ini. Berbeda dengan aplikasi messenger lain yang harus invite Pin, pakai ID atau hal-hal ribet lainya, aplikasi messenger ini sangat mudah digunakan. Sobat bisa langsung chating dengan pengguna lainya yang nomor ponselnya sudah ada di kontak ponsel sobat. Aplikasi ini juga tidak banyak memakan memory, jadi sangat baik untuk performa android sobat.

Whatsapp messenger juga sangat mudah di kostumisasi. Sobat bisa mengganti baground chatting sesuka hati sobat. Bahkan whatsapp juga sudah menyediakan wallpaper khusus untuk aplikasi chattingnya. Beberapa bulan yang lalu whatsapp melakukan pembaruan yang menurut saya sangat imajinatif. Karena pada pembaruan tersebut sobat bisa mengaktifkan pilihan hemat data untuk panggilan suara. Jadi sobat bisa menghemat beberapa MB data untuk menggunakan panggilan suara di whatsapp.


7. Instagram


 
Instagram merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial dengan berbagi foto. Jadi pengguna bisa bebas berbagi foto kesesama pengguna Instagram. Yang menjadi salah satu ciri menarik dari Instagram adalah bahwa ada batas foto ke bentuk persegi, mirip dengan gambar Kodak Instamatic dan Polaroid, yang sangat berbeda dengan rasio aspek 16:9 sekarang, yang biasanya digunakan oleh kamera ponsel. Namun sayangnya pada aplikasi Instagram ini belum dilengkapi dengan messaging, jadi pengguna hanya bisa berbagi foto saja. Tapi sebentar lagi developer berencana akan segera membekali fitur chat atau messaging pada aplikasi Instagram tersebut, jika anda ingin download foto dan video dalam IG sekaligus bisa simak caranya pada laman cara download semua foto dan video di Instagram berikut.


8. UC Browser



Browser ini di kenal karena kecepatan dan kehandalanya. UC Browser menggunakan kompresi tingkat tinggi untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal saat di gunakan browsing. Metode kompresi ini bukan hanya akan mempercepat koneksi internet, tetapi juga akan menghemat pemakaian data internet sobat.

Tidak bisa di pungkiri, dengan mahalnya Paket internet saat ini dan koneksi yang lelet akan membuat kita jengkel. Untuk itu, aplikasi browser android terbaik ini bisa menjadi solusi yang sangat tepat untuk mengatasi permasalahan koneksi internet yang lambat.

Kita juga bisa mengkostumisasi browser ini dengan pilihan wallpaper yang sejibun hingga bingung memilihnya..hihi...


9. B612


B612 merupakan aplikasi edit foto android yang kini tengah ramai dipergunakan oleh pengguna Smartphone tak terkecuali Android. Aplikasi besutan Line Corp ini memiliki filter yang kaya didalamnya. Selain itu untuk pengguna yang hobby berfoto dengan model grid, aplikasi B612 ini sangat cocok untuk anda. Aplikasi B612 ini dapat diunduh secara gratis di Play Store, namun sayangnya aplikasi edit foto keren ini hanya dapat dinikmati oleh Android OS Jelly Bean keatas.


10.
Camera 360 Ultimate


Mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan aplikasi kamera terbaik ini. Camera360 ultimate menempati urutan no 1 dari daftar aplikasi fotografi di 7 negara. Bahkan aplikasi ini di rekomendasikan pada homepage resmi Apple di 13 negara.

Ada lebih dari 100 filter yang bisa di gunakan untuk mengedit foto yang sobat ambil. Tidak perlu menjadi master photoshop untuk bisa mendapatkan foto yang terbaik. Cukup instal camera360 ultimate ini, dan hanya swipe kanan dan kiri android sobat, sudah cukup untuk membuat foto yang sobat ambil menjadi lebih indah dan mengagumkan.

Ini adalah aplikasi gratis yang sangat keren, dan saya pastikan fitur pada aplikasi kamera terbaik ini tidak akan sobat dapatkan di aplikasi kamera standart android sobat. Mungkin sebagian aplikasi di atas tersebut ada yang kurang familiar mendengar nama aplikasi tersebut. Banyaknya aplikasi yang tersedia di google play membuat para pengguna gadget android harus pintar pintar dalam memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan masing masing.


11. VLC
Pemutar video bawaan android mungkin sudah sangat sempurna untuk di gunakan melihat video berformat standart seperti 3gp atau Mp4. Tetapi bagaimana jika sobat ingin memainkan beberapa format video yang lebih bagus seperti AVI atau mkv? Pemutar video standart tidak akan bisa melakukanya. Untuk itu sobat membutuhkan aplikasi pemutar video terbaik di android. VLC adalah aplikasi pemutar video terbaik menurut penulis.

Aplikasi ini mendukung sejumlah besar format video dan audio. Mendukung auto rotasi, penyesuaian aspek rasio, kecerahan dan swipe untuk mengontrol volume. Bagian terbaiknya, tidak ada iklan dalam aplikasi ini. Tidak seperti aplikasi lain yang memiliki banyak iklan dalam aplikasinya


13. Smart Launcher 3



Rooting dan modifikasi tampilan android adalah hal yang menakutkan bagi beberapa orang. Tapi itu dulu......Sekarang sobat tidak perlu hawatir karena sudah banyak panduan root untuk bisa memodifikasi tampilan android dengan mudah seperti cara root android tanpa PC ini.

Namun, Bagaimana jika sobat tidak siap melakukan root untuk memodifikasi tampilan android sobat? .... Tenang saja, jangan hawatir. Sobat bisa merubah tampilan android sobat dengan menggunakan launcher android.

Smart launcher 3 adalah launcher terbaik dengan desain yang keren dan unik. Ada lebih dari 300 tema yang dibuat khusus untuk smart launcher ini. Dengan launcher ini, sobat bisa menyembunyikan atau mengunci aplikasi apapun yang sobat inginkan.


14. Google Keyboard

Google Keyboard merupakan aplikasi keyboard terbaik menurut pilihan platinum-pulsa, karena sepanjang pengetahuan penulis selama menggunakan aplikasi ini, terdapat banyak sekali keunggulan yang memudahkan dalam mengetik dengan input teks yang benar-benar memadai. Beberapa keunggulan lainnya dari aplikasi keyboar ini, diantaranya swype-style gesture input, mendukung beberapa bahasa, autoCorrect dan prediksi kata yang cerdas, fitur pelacakan yang sangat berguna dan gratis tentunya. Dilayar Hp android pun tampilannya terlihat maksimal dengan resistensi dan kecocokan yang sangat baik terhadap jari-jari kita ketika menggunakannya.


15. Tubemate
Tubemate adalah aplikasi yang digunakan untuk mendownload video Youtube. Di playstore saya belum menemukan sebuah aplikasi yang bisa di gunakan untuk mengunduh video Youtube. Menurut saya hanya ini satu-satunya aplikasi yang mudah digunakan untuk men-download video youtube.

Kita dapat men-download video YouTube dalam berbagai format dan resolusi tinggi, termasuk 1080p dengan mudah dan cepat. Video apapun yang di download akan secara otomatis disimpan ke file video di galeri pada android, dan langsung bisa di tonton jika anda menginginkanya.

Demikian
15 Aplikasi Android Terbaik dan Terpopuler banyak di download Tahun 2017 versi Platinum-Pulsa. Mungkin sebagian aplikasi di atas tersebut ada yang kurang familiar mendengar nama aplikasi tersebut. Banyaknya aplikasi yang tersedia di google play membuat para pengguna gadget android harus pintar pintar dalam memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan masing masing. thanks.



11.05

0 komentar:

Posting Komentar