Cara Isi Pulsa Listrik PLN Via Internet Banking BCA

Minggu, 28 Agustus 2016

Platinum-Pulsa---Di postingan sebelumnya Platinum Pulsa sudah pernah membuat tutorial tentang cara membeli pulsa token listrik PLN via m-banking BCA. Nah, untuk kali ini kita akan mencoba melakukan pembelian pulsa listrik via internet banking BCA atau klikbca.
Tutorial ini sebenarnya ga niat dibuat hehe.... Beberapa hari yang lalu m-banking saya keblokir gara-gara bini salah masukin pin. Jadi ya terpaksa harus beli token listrik via internet banking :D

OK, kita tidak perlu bertele-tela lagi dan tidak usah berbasa-basi. Ini dia cara dan tutorialnya Cara Isi Pulsa Listrik PLN Via Internet Banking BCA :

  • Buka KlikBCA, dan masukkan USER ID & PIN Internet banking, dan klik LOGIN
  • Klik menu Pembelian, pilih PLN Prabayar. Di layar selanjutnya, isi NO METER/IDPEL (Nomor Meteran | ID Pelanggan)
  • Jika sudah diisi, sekarang aktifkan Token BCA dengan menekan tombol merah yang berada di sisi kanan bawah, Anda lalu masukkan PIN. Setelah itu, pilih APPLI 2 dan Masukkan 8 digit angka yang terlihat di layar klikbca. Kemudian masukkan angka yang muncul pada keybca Anda pada kolom RESPON KEYBCA APPLI 2, setelah itu klik tombol Lanjutkan
  • Pilih NOMINAL pulsa yang ingin Anda beli. Kemudian klik tombol Kirim. Saya biasanya membeli pulsa 100.000 untuk menghindari pembelian berulang, karena malas bolak-balik ke meteran :D
  • Aktifkan kembali KeyBCA, dan pilih APPLI 1 dengan menekan angka 1.
  • Masukkan lagi angka yang muncul pada KeyBCA Anda pada bagian RESPON KEYBCA APPLI 1, kemudian klik tombol Kirim
  • Jika prosesnya benar, maka Anda akan dibawa ke halaman STROOM/TOKEN dengan detail pembelian pulsa listrik yang Anda lakukan.

Jangan lupa untuk langsung mencatat kode STROOM/TOKEN tadi agar bisa langsung dipakai untuk mengisi ulang pulsa listrik yang sudah hampir habis. Akan tetapi, jika Anda tidak sempat atau lupa mencatatnya, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa melihat transaksi pembelian tersebut pada Menu Histori Transaksi di klikbca.

Nah, itulah cara untuk mengisi pulsa listrik PLN melalui internet banking BCA atau KeyBCA, Semoga bermanfaat dan mudah di pahami untuk mengisi pulsa anda, terimakasih.



20.39

0 komentar:

Posting Komentar