INILAH 7 TANDA PONSEL SMARTPHONE ANDA DI SADAP ORANG, WASPADA!!

Jumat, 29 Juli 2016

Platinum Pulsa---Para user dan pengguna smartphone kita harus mewaspadai penggunaan handpone dan selular kita. Karena di era yang serba canggih ini, sudah tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa banyak terjadi kegiatan sadap menyadap terhadap alat komunikasi yang kita gunakan. semakin canggih penggunaan media komunikasi, maka semakin canggih juga modus penyadapan yang dilakukan. Baik dari segi alat yang digunakan ataupun aplikasi software yang sedang berlangsung di dunia maya ini. Banyak kerugian yang terjadi akibat peretasan dan penyadapan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab, salah satunya data-data penting dan rahasia yang kita miliki bisa hilang, dan digunakan oleh orang lain yang mengakibatkan kita kehilangan tidak hanya materi juga bisa menyebabkan nama baik kita tercemar. 

Nah sahabat platinum pulsa sekalian, sebagai tambahan pengetahuan dan untuk antisipasi kita terhadap orang-orang yang berniat jahat pada kita melalui smartphone ini, berikut ini akan kita lihat tanda-tanda jika ponsel dan smartphone kita disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


1. Suara-Suara Mengganggu

Tanda pertama bahwa ponsel Anda sedang disadap adalah adanya suara-suara yang mengganggu. Memang jika kita masih berada di jaman dulu suara-suara mengganggu ini bisa terjadi dalam jaringan telepon karena sistemnya yang masih analog.

Tapi saat ini ketika ponsel sudah terhubung dengan sistem digital sepertinya tidaklah wajar bila muncul suara-suara yang mengganggu pembicaraan kita. Nah maka dari itu jika dalam percakapan Anda muncul suara-suara yang tidak biasa dan mengganggu, maka bisa jadi Anda sedang dipantau atau disadap.


2. Penurunan Volume Suara

Meskipun kita sudah memaksimalkan volum suara dari handpone kita, tetapi terjadi penurunan kualitas suara, kadang pada saat tertentu kita tidak mendengar percakapan dari lawan bicara kita di seberang sana. Hal ini terjadi karena memang ponsel kita kita mengalami pembagian jalur suara dengan paralel tertentu pada bagian speaker suara yang dilakukan oleh penyadap.


3. Kapasitas Baterai Menurun

Berikutnya tanda bahwa ponsel Anda sedang disadap pihak lain adalah menurunnya daya baterai secara drastis. Ya, saat ponsel disadap, daya baterai akan cepat terkuras. Hal ini dikarenakan seluruh aktivitas di ponsel tersebut akan terus menerus direkam dan dikirimkan mereka kepada pihak ketiga. Tentu saja saat seluruh aktivitas diponsel terus-menerus dipantau maka hal ini akan membuat penggunaan daya baterai  meningkat dan cepat terkuras.


Untuk memastikan hal ini Anda bisa melakukan perbadingan hasil antara baterai ponsel Anda di ponsel lain dengan model dan software yang sama. Nah jika hasilnya ponsel Anda menguras daya baterai lebih banyak daripada ponsel dengan model dan software yang sama maka bisa jadi ponsel Anda memang benar-benar sedang disadap atau juga bisa jadi baterai Anda sedang rusak.


4. Ponsel Menunjukkan Aktivitas Saat Tidak Digunakan

Hal selanjutnya sebagai tanda bahwa ponsel sedang disadap adalah adanya aktivitas dari ponsel meski saat ponsel tidak digunakan. Beberapa aktivitas yang tiba-tiba muncul dari ponsel yang diam tersebut adalah adanya suara-suara atau menyala nya layar. Aktivitas ponsel lain yang menunjukkan kondisi sedang disadap adalah ponsel yang kerap kali reboot atau restart secara tiba-tiba. Penyadapan memang bisa saja dilakukan pihak atau oknum yang memiliki akses jarak jauh terhadap ponsel Anda.


5. Proses Shutdown Berlangsung Lebih Lama

Setelah Anda sudah menutup semua aplikasi dan selesai dengan seluruh aktivitas bersama ponsel Anda maka melakukan shutdown (mematikan) seharusnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Tapi jika Anda mendapati saat shutdown prosesnya berlangsung lama maka bisa jadi ponsel Anda sedang disadap.

Mengapa demikian? Karena bisa jadi lamanya proses mematikan ini disebabkan karena ponsel Anda sedang bekerja menyelesaikan pekerjaan mengirimkan informasi dari kegiatan-kegiatan tersebut ke pihak ketiga atau penyadap.


6. Menerima Teks-Naskah Aneh

Para penyadap dalam melakukan aksinya bisa saja memanfaatkan fitur remote control dari sebuah software untuk memata-matai. Dengan ini maka perangkat lunak tadi akan bekerja dengan cara mengirimkan pesan teks tersandi rahasia ke ponsel Anda. Nah saat software tidak bekerja maksimal maka bisa jadi teks aneh yang bisa berupa nomor, simbol dan karakter acak akan terkirim dan terlihat di ponsel. Bila hal ini terjadi secara teratur, mungkin ada aplikasi asing atau cip mata-mata di ponsel Anda.


7. Penggunaan Data Meningkat

Terakhir, tanda bahwa ponsel Anda sedang disadap adalah adanya penggunaan data yang meningkat drastis. Beberapa software atau aplikasi mata-mata memang bisa saja membuat penggunaan data ponsel Anda meninngkat drastis. Hal ini dikarenakan perangkat lunak atau aplikasi mata-mata mengharuskan ponsel untuk mengirim informasi yang ada dan yang telah dikumpulkan oleh ponsel Anda.

Nah pengiriman file inilah yang menjadikan penggunaan data meningkat. Untuk itulah ketika Anda memeriksa ponsel dan menemukan penggunaan data yang tidak wajar maka bisa jadi ponsel Anda telah disadap.

Demikian user platinum pulsa sekalian tentang  tanda-tanda ponsel atau marthpone kita disadap oleh orang, semoga tulisan artikel dan postingan ini bermanfaat. terus waspada !!, terimakasih.



18.27

0 komentar:

Posting Komentar