TIPS CARA MEMILIH HANDPONE-PONSEL ANDROID

Selasa, 25 Agustus 2015

Setelah beberapa angkatan dari kelahiran handpone, perkembangannya sudah semakin maju dengan fitur dan fasilitas yang mencengankan. Kehebatan ini tentunya berpengaruh terhadap kemampuan user untuk memilih handpone-smartpone yang sesuai dengan kebutuhannya. Diera milenium ini user sudah memiliki kecendrungan pilihan terhadap ponsel android yang menawarkan beberapa fasilitas canggihnya.  

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih ponsel android:
CPU: ini adalahsalah satu komponen terpenting untuk menentukan ponsel android yang bagus. Kebanyakan smartphone yang dapat menampilkan performa terbaiknya yakni dengan sistem prosesor Dual – Core. Dengan sektor dapur seperti ini ponsel android kamu akan memiliki kinerja yang baik. Sebaiknya anda mengenal terlebih dahulu jenis processor yang digunakan oleh ponsel android yang akan anda beli. Ponsel android low end paling banyak menggunakan processor mediatek, yang memiliki kualitas dan kinerja baik namun boros konsumsi tenaga, ada juga yang menggunakan qualcomm yang memiliki keunggulan lebih dalam graffik dan performa. Diatasnya, adalah processor nvidia tegra dan exynos yang memiliki kelebihan dalam hal konsumsi daya nya yang irit.

Layar atau Display: Kemampuan android untuk menampilkan situs dengan tampilan desktop, dan dengan dukungan dari web browser seperti chrome, firefox, maupun opera, membuat ukuran layar haruslah menjadi pertimbangan demi kenyamanan saat berseluncur menggunakan perangkat android. Untuk spesifikasi layar ponsel android yang bagus, pastikan layar tersebut memiliki teknologi yang bertype IPS dan memiliki multitouch . Teknologi seperti ini dapat menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Untuk ukuran layar, pilihlah yang sesuai dengan selera yang kamu miliki.

Kamera: Jaman sekarang rasanya tidak lengkap sebuah ponsel tanpa kamera? beberapa ponsel android dengan harga terjangkau bahkan sudah menyertakan dual kamera pada ponsel nya, pilihlah ponsel dengan resolusi kamera yang baik terutama untuk kamu yang senang eksis di jejaring sosial semisal facebook. Untuk memilih ponsel android yang bagus, usahakan pilih smartphone yang memiliki fitur kamera dengan mengusung minimal kamera sebesar 5 MP minimal pada kamera belakangnya, akan lebih baik lagi jika memiliki kamera depan yang dapat membantu kamu untuk berselfie ria.

RAM: Banyak sekali pengguna android yang membuka program semantara program lain masih berjalan di background, hal ini tentunya berpengaruh pada kapasitas RAM, sebaiknya pilih ponsel android yang memiliki kapasitas RAM minimal 512MB, namun untuk anda yang hobi game, RAM 1GB haruslah menjadi spesifikasi minimal pilihan anda. RAM ini berguna untuk mengatur keseimbangan dalam menjalankan kegiatan multitasking .

Baterai: Memilih sebuah ponsel android sebaikya pastikan bahwa ponsel tersebut dibekali dengan kapasitas baterai minimal 2000 mAh atau di atasnya. Kapasitas baterai seperti ini sudah cukup untuk memnuhi kebutuhan harian kamu. Namun jika kamu seorang yang suka traveling, ingat pilihlah kapasitas baterai yang tinggi agar dapat bertahan lama untuk menunjang mobilitas kegiatan kita sehari-hari.

Demikian artikel tentang beberapa tips untuk memilih ponsel android. semoga bermanfaat. thanks.



21.07

0 komentar:

Posting Komentar