Cara Beli Pulsa Isi Ulang dan Pulsa Token Listrik Via m-BCA

Senin, 28 Mei 2012

Platinum Pulsa - Tak dapat dipungkiri bahwa dunia makin berkembang ke tingkat yang makin jauh, dan semua bisnis penyedia jasa pun tak mau ketinggalan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Tak terkecuali di bidang perbankan. Mereka terus berinovasi untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi semua nasabah dengan menyediakan fitur dan fasilitas yang dibutuhkan. Misalnya saja, dalam menyediakan fitur pembelian pulsa handphone dan pulsa listrik. Dulu, untuk mengisi ulang atau membeli pulsa handphone, kita harus membelinya di counter, namun kini kita hanya perlu menggunakan smartphone yang dilengkapi dengan koneksi internet.

Pada postingan kali ini, admin junkerkaskus ingin berbagi cara isi pulsa secara online dan pembelian token atau pulsa listrik dengan BCA Mobile (m-BCA), kebetulan saya adalah nasabah BCA. Sebelumnya, Anda harus mendownload aplikasi BCA Mobile. Aplikasi ini dapat di-download via Playstore dan sudah mendukung smartphone Android, Windows Phone dan Blackberry. Untuk menggunakan layanan m-BCA, Anda sebelumnya harus mendaftarkan nomor handphone yang akan Anda gunakan di salah satu ATM BCA atau kantor cabang BCA terdekat.


Cara Beli Pulsa Via BCA Mobile (m-BCA)

  • Buka aplikasi BCA Mobile di ponsel smartphone Anda. Oh iya, Anda wajib memiliki paket data internet karena aplikasi ini berbasis online.
  • Pilih “m-BCA” dan Masukan kode akses m-BCA anda dan tekan “Login
  • Pilih “m-commerce” yang berada di bawah “m-Payment” dan pilih “Voucher Isi Ulang
  • Lalu pilih “Jenis Voucher” Anda (3Prabayar, Esia, IM3, Mentari, Smartfrn, Tsel, XL Voucher). Karena saya menggunakan nomor Simpati, maka saya memilih “TSEL”. Setelah memilih jenis voucher, masukkan No. Handphone dan Nominal Voucher yang ingin Anda beli.
  • Klik “Send” dan masukkan kode pin m-BCA Anda sebagai konfirmasi. Pulsa pun akan segera terkirim dalam waktu kurang dari 1 menit.

Sedikit catatan, fitur m-BCA tidak menyediakan pembelian pulsa di bawah 20.000. Nominal pulsa yang disediakan berbeda-beda tiap operator. Untuk 3Prabayar adalah 30.000, Esia adalah 25.000, IM3 adalah 25.000, Mentari adalah 25.000, Smartfrn 20.000, Telkomsel 20.000, dan 25.000 untuk XL Vouch.

Cara Beli Pulsa Token Listrik via M-BCA
  • Seperti halnya beli pulsa isi ulang, pertama-tama kita buka dulu aplikasi m-BCA, 
  • Pilih “m-Commerce
  • Pilih “Lainnya
  • Pilih nama Perusahaan yakni PLN
  • Masukkan nomor meter / ID Pelanggan di rumah atau kontrakan Anda (11 digit)
  • Lalu pilih nominal pulsa token listrik yang ingin dibeli, misalnya Rp. 50.000, kemudian pilih “OK” dan halaman konfirmasi akan ditampilkan. Harap dicek sudah benar atau tidak. Jika sudah benar, klik “OK”, dan masukkan kode pin m-BCA Anda. 
  • Konfirmasi pembelian akan muncul. Catatlah kode angka STROOM/TOKEN (20 digit) Anda, dan klik “OK”.
Begitulah cara beli pulsa isi ulang dan pulsa token listrik via m-BCA. Semoga membantu dan terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini.



20.26

0 komentar:

Posting Komentar