Home » , » TIPS MEMBELI PONSEL BEKAS

TIPS MEMBELI PONSEL BEKAS

Kita sering membeli sebuah ponsel bekas karena berbagai alasan salah satunya untuk penghematan, namun keinginan kita untuk berhemat ini justru menyebabkan sebaliknya karena hp yg kita beli rusak justru menyebabkan banyak pengeluaran untuk perbaikannya. Anda khawatir bilamana nantinya ponsel yang anda beli mengalami kerusakan, ada baiknya kita pelajari dulu tips bagaimana caranya agar kita bisa memilih ponsel bekas namun punya mutu yang baik dan tidak merugikan dikemudian hari. Tips nya sebagai berikut :
Membeli Handponeponsel bekas

1.Bila anda akan berangkat ke tempat outlet ponsel tersebut,sebaiknya anda terlebih dahulu membuat gambaran ponsel jenis apa yang natinya akan anda butuhkan,seperti: merek, type, serta jenis layanan komunikasi,agar nantinya anda tidak bingung dan terpengaruh dengan banyaknya pilihan yang ada di outlet tersebut. Anda harus lebih paham tentang harga pasaran ponsel yang akan anda beli nantinya baik pasaran baru ataupun bekas meski tujuannya tersebut untuk mengukur nilai harga ponsel dengan masa pakainya,dan setiap harga ponsel mempunyai fererensi yang juga bisa anda dapatkan lewat majalah dan tabloid tentang pasaran harga ponsel tersebut.

2.waspadai kecacatan pada barang tersebut sebaiknya anda periksa terlebih dahulu fisik dan kondisinya ponsel baik yang baru ataupun bekas karena kecacatan bisa terjadi pada setiap ponsel.kalaupunn ponsel baru pasti ada cacat bawaan atau cacat dari pabrikan,sedangkan ponsel bekas ya....mesti hati2 saat membelinya dikarenakan itu lebih baik anda cek luar dan dalamnya supaya anda tidak kecewa setelah membelinya.

3.Cobalah untuk mengoperasikan ponsel tersebut, dengan terlebih dahulu mengisinya dengan berbagai macam SIM Card, baik yang berteknologi GSM maupun CDMA. Untuk ponsel berteknologi GSM, ada 3 frekuensi yang dipergunakan, yakni 900 MHz, 1800 MHz, dan 1900 MHz. Di Indonesia, yang saat ini dipergunakan adalah frekuensi 900/1800 MHz. Sedangkan frekuensi 1900 MHz dipergunakan pada ponsel berteknologi CDMA, disamping penggunaan frekuensi 850 MHz.

4.Tanyakan garansi mengenai ponsel tersebut kepada penjual ponsel,meskipun ponsel bekas tak ada salahnya anda minta garansi dari mereka agar nantinya bila ada terjadi apa2 anda bisa complaint ke mereka,dan sebaiknya anda juga menanyakan sempai berapa lama ponsel tersebut mendapatkan garansinya.

5.Agar anda tidak tertipu dan menghindari penipuan alangkah baiknya bila anda memilih counter atau outlet yang profesional dan terpercaya dalam melayani setiap pelanggannya,dan cara tersebut juga bisa anda dapatkan dari info seseorang ataupun saran dari teman anda sendiri,dimana tempat outlet atau counter terbaik dalam memberikan suatu pelayanan terhadap konsumennya.


6. Membeli HandPone lihat, bandingkan dan cek harga. Untuk mendapatkan harga bersaing, coba datang langsung di agen atau dealer yang bekerja sama dengan provider merek handpon yang bersangkutan.

Demikian tips membeli handpone ponsel bekas, semoga bermanfaat. Terimakasih.

 


2 komentar:

  1. hare gene masih pakai hape bekas...
    yang baru banyak yang super murah om

    BalasHapus
  2. Bayak yg nyari Hp bekas Klasik Om..buat koleksi jer..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.