PENYEBAB KONTAK TELEPON TIDAK SINKRON DI WhatsApp TERBARU

Jumat, 28 September 2018

Platinum-Pulsa---Dewasa ini, di era milenium dengan kecanggihan teknologi dan internet, WhatsApp terbaru telah menjadi salah satu aplikasi pesan yang paling penting dan vital yang  banyak digunakan banyak orang di seluruh dunia. Jika sedikit saja aplikasi ini bermasalah, terkadang tentu saja akan menimbulkan kepanikan tersendiri bagi penggunanya.

Seperti kita ketahui bersama, WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet sobat memadai.


Dalam praktiknya ber-WhatsApp ria ada sejumlah masalah terkadang ditemukan di WhatsApp. Di antara masalah yang ada, kontak yang tidak sinkron dan tak mendapatkan kode aktivasi pada umumnya sering terjadi.

Jika masalah yang disebutkan tadi terjadi pada Anda, sebaiknya jangan panik terlebih dulu. Berikut ini Platinum-Pulsa merangkum caranya untuk Anda dari Android.

Tak Mendapatkan Kode Aktivasi


Jika instalasi berjalan lancar, tapi pesan yang dihasilkan secara otomatis dengan kode aktivasi tidak pernah muncul, pastikan Anda memasukkan nomor dengan benar. Selanjutnya, periksa kembali apakah Anda memilih negara yang tepat dari daftar drop-down.

Jika Anda masih belum menerima kode, coba requesting voice call. Dengan cara ini kode Anda akan dibacakan oleh komputer melalui telepon.

Ingat, Anda harus memiliki kartu SIM untuk mendaftar ke WhatsApp. Selain itu, Anda hanya bisa menggunakan satu perangkat per nomor telepon.

WhatsApp Tidak Bisa Mengenali Kontak

Ada beberapa alasan WhatsApp tidak bisa mengenali kontak. Jadi, inilah simple checklist untuk memastikan masalah tersebut:
  • Pastikan Anda memiliki nomor kontak yang benar (yang digunakan untuk WhatsApp)
  • Pastikan mereka saat ini menggunakan WhatsApp
  • Pastikan Anda memiliki WhatsApp versi Terbaru
  • Dalam contact list, pastikan semua kontak Anda 'visible' dan/atau 'viewable'.
  • Dalam contact list, pastikan semua kontak grup Anda diatur 'visible' dan/atau 'viewable'.
Demikian artikel singkat tentang penyebab kontak telepon tidak sinkron di WhatsApp dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat. Terimakasih dan sukses selalu.
 



21.21

0 komentar:

Posting Komentar