10 GAME JADUL MASA DINGDONG YANG MASIH ASIK UNTUK DIMAINKAN

Jumat, 28 Desember 2018

Platinum-Pulsa---banyak game-game jaman dulu (jadul) ketika jamannya dingdong yang masih asik untuk dimainkan. Penulis teringat dulu sekitar era tahun 80'an, ketika kecil masih sekolah SD, rela bela-belain memakai uang saku untuk tidak jajan hanya untuk beli koin permainan dingdong. Ada beberapa permainan yang menarik yang hingga sekarang masih asik digunakan, terutama untuk versi androidnya. 

Di era teknologi yang semakin berkembang sekaran, dizaman yang serba digital seperti sekarang ini sudah banyak terjadi perubahan, di mana game jadul versi dingdong sudah bisa diakses dengan mudah, menggunakan HP, smartphone, ini bisa dilakukan misalnya di Android.

Bagi anda yang ingin bernostalgia, banyak sekali pilihan game jadul dingdong yang tersebar di internet, terutama diPlayStore sehingga mungkin saja Anda bingung untuk memilih game dingdong yang seru untuk dimainkan di HP. Kalo penulis senang mengulang-ulang game yang dulu tidak sempat selesai alias tamat, karena selalu kalah dan koinnya habis... Maklum uang jajan waktu itu sangat terbatas....hihi😄😆. Jadilah sekarang kita main sepuas hati game dingdong di HP android👍😍😘.

Nah, jika anda ingin bernostalgia dan merasakan kembali sensasi indahnya jaman dulu bermain game dingdong, dapat memainkan sekarang. Berikut inilah beberapa permainan game tersebut yang dapat di mainkan di HP dan unduh via PlayStore:

1. STRIKERS 1945

Jika sebelumnya hadir dengan Strikers 1945 versi kedua, maka kali ini kami merekomendasikan game versi pertamanya. Tidak jauh berbeda dengan versi kedua, yang membedakan adalah beberapa fiturnya seperti multiplayer. Selain itu juga, di versi pertamanya ini akan ditampilkan cara bermain yang dingdong banget. Jadi, bisa dibilang versi pertamanya lebih menampilkan sensasi main dingdongnya.


Game ini dulunya adalah game arcade yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Psikyo pada tahun 1995. Di Kemudian game tersebut juga hadir untuk platform PayStation dan Sega Saturn oleh Atlus pada tahun 1996. Dan hingga tahun 1995, sudah ada 4 versi dengan beberapa remake yang sedikit ditingkatkan dalam hal kualitas grafis.

Namun kini Strikers 1945 hadir untuk platform Android, dimana anda tidak perlu smartphone mahal untuk bisa memainkannya. Apa yang mengesankan pada game ini adalah nilai originalitas, dimana kita bisa melihat kembali aksi game lama yang telah banyak dirindukan penggemar retro kembali hadir. Tidak ada yang kurang didalam game tersebut dalam urusan gameplay, namun beberapa nilai minus benar-benar cukup menggangu.  Strikers 1945 untuk platform Android ini dikembangkan oleh Mobirix, namun masih membawa Psikyo Sebagai pengembang utama, dimana hal tersebut terlihat jelas saat game ini diluncurkan.

2. STRIKERS 1999

Game yang satu ini punya cara main yang mirip dengan versi STRIKERS 1945. Yang berbeda adalah kondisi dan pesawat-pesawat yang ada. Di STRIKERS 1999 banyak jenis pesawatnya dan disesuaikan dengan keadaan perang dunia 2. Adapun pesawat-pesawat yang tersedia mulai dari F-22 sampai F-117.

Dari segi controller bisa dibilang game ini juga simpel, karena Anda hanya perlu menembakan pesawat musuh tanpa terkena peluru musuh. Dan yang paling menantang, game ini menyediakan tingkat kesulitan mulai dari beginner sampai advanced. Apakah Anda bisa memainkannya?.
 

3. RAIDEN LEGACY

Meskipun ini game berbayar, namun hampir tidak ada pemainnya yang merasa kecewa dengan Raiden Legacy. Bagaimana tidak, salah satu game dingdong terbaik ini mampu membawa pemainnya ketagihan. Anda harus menembakan senjata ke arah musuh dengan menggunakan pesawat tempur.

Setiap stage-nya akan ada beberapa tantangan yang berbeda, semakin tinggi levelnya akan semakin sulit juga musuh yang dihadapi. Ditambah lagi dengan banyak pilihan jenis pesawat tempur yang bisa Anda pilih akan menambah keseruan bermain Raiden Legacy. Karena ini game berbayar, maka Anda tidak perlu merasa risih dengan kehadiran iklan. Jika mau, Anda bisa langsung beli Raiden Legacy di sini.


4. DINOSAURS SOLDIER 

Dinosaurs Soldier merupakan salah satu game arcade yang cukup terkenal pada tahun 97 silam. Karena banyaknya peminat game ini maka developer Super Nes pun membuat game ini untuk bisa dimainkan di Android. Mirip dengan game jadulnya, Anda hanya perlu menyerang musuh dengan sistem kontrol yang cukup simpel.

Untuk menyerang musuh sangatlah mudah, Anda bisa menendang, menonjok, mengeluarkan jurus, dan mengeluarkan skill jitu lainnya. Nah, untuk game controller-nya punya beberapa tombol simpel, yakni A, B, atas, bawah, kanan, dan kiri. Jika ingin menyerang biasa, arahkan karakter, lalu tekan tombol A. Namun, jika Anda ingin melompat maka bisa tekan tombol B. Seru, kan? Mau coba langsung gamenya? Silakan unduh gamenya di sini.


5. STREETS OF RAGE CLASSIC

SEGA juga tak mau kalah dalam mengembangkan sebuah game jadul dingdong dan game buatannya ini disebut sebagai Streets of Rage Classic. Pada game ini, ada 3 karakter yang bisa Anda pilih sebagai fighter jagoan Anda. Setiap karakter, tentunya punya skill dan kemampuan yang unik tersendiri.

Jangan remehkan musuh yang ada di Streets of Rage Classic, karena Anda juga akan berhadapan dengan bos musuh yang kuat. Butuh bantuan? Anda bisa manfaatkan fitur multiplayer dan mintalah bantuan teman untuk melawan bos musuh bersama-sama. Oh iya, fitur multiplayer ini hanya bisa digunakan dengan mengandalkan WiFi saja, ya. Tertarik dengan game gratis ini?.


6. SPACE SHOOTER

Sekitar tahun 80an, banyak para remaja saat itu memainkan game ding dong dengan genre shooter. Nah, kini Anda bisa mengulang masa itu dengan memainkan game Space Shooter. Sesuai dengan namanya, game ini menyajikan permainan menembak dengan menggunakan pesawat luar angkasa. Meski cara mainnya terkesan old, tapi grafis yang ditampilkan cukup modern dan halus.

Di game ini tersedia berbagai fitur untuk menambah pengalaman bermain yang lebih seru, misalnya adanya efek menembak dengan kilatan cahaya yang keren, power up, bos yang menantang, hingga gameplay PVP yang bisa dimainkan secara online. Yang menariknya lagi, Anda tidak perlu menghabiskan banyak kapasitas untuk game gratis ini, karena Space Shooter hanya butuh 48 MB saja.


7. MAD BULLETS

Mad Bullets masuk ke dalam salah satu daftar game dingdong yang seru untuk Anda mainkan di HP Android karena mirip dengan game Time Crisis di era 90-an. Berbeda dengan game dingdong yang sudah disebutkan sebelumnya, di Mad Bullets Anda akan diajak untuk berperang melawan musuh dengan cara menembakan pistol. Jadi, di Mad Bullets tidak ada pesawat tempur atau pertarungan fisik.

Keseruan bermain ditambah dengan alur cerita game Mad Bullets yang asyik untuk diikuti. Ada beberapa hero yang bisa Anda pilih sebagai jagoan dengan beragam keahlian masing-masing. Yang uniknya lagi, Mad Bullets bukan hanya punya lawan sebagai “orang” saja, karena Anda juga akan berhadapan dengan hewan liar. Berani main?.


8. KUNG FU DO FIGHTING

Kungfu juga menjadi salah satu inspirasi sebagai konsep game dingdong. Salah satu game dingdong yang kami rekomendasikan adalah Kung Fu Do Fighting, besutan WaGame yang bisa dibilang mirip dengan game dingdong Mortal Combat. Dilihat dari namanya, Anda juga bisa menebak kalau Kung Fu Do Fighting merupakan game petarungan yang menggeret bela diri asal China, Kung Fu.

Yang menarik dari game ini adalah, Anda tidak perlu mempedulikan ranking bahkan tidak ada aturan di game ini lho. Ya, pemain hanya harus bisa bertahan, membunuh lawan, dan keluar sebagai pemenang. Jangan terlalu percaya diri bisa langsung menang, karena Anda akan berhadapan dengan lawan-lawan kuat dan puncaknya sang typhoon devil yang sulit untuk ditaklukan.


9. TABLE KNIGHTS

Game klasik ding dong kini hadir di PlayStore, salah satunya adalah Table Knights. Game ini punya alur ceritanya sendiri. Diceritakan, ada sekumpulan grup elit dari kerajaan Inggris yang mengadakan sebuah pertemuan. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas soal politik, dan kebutuhan lainnya. Tapi, selama diskusi dalam pertemuan tersebut tidaklah mudah, karena ada pertumpahan darah yang harus dilalui. Nah, tugas pemain di sini adalah memenangkan apa yang didiskusikan.


10. BUBBLE KING

Sebenarnya, bermain game menembak bubble itu sudah ada sejak kehadiran game dingdong Puzzle Booble. Nah, kalau di Android, Anda bisa merasakan sensasi main Puzzle Bobble pada game besutan Giant_land ini, Bubble King.

Dalam gamenya, Anda hanya perlu menembakan balon dengan warna yang sama. Pemain harus mengkombinasikan minimal 3 balon dengan warna yang sama jika tidak ingin balon yang di bagian atas menyentuh bagian permukaan. Serunya lagi, Anda akan ditantang dengan 2000 level lho! 

Inilah Rekomendasi Game Lainnya yang masih dingdong di HP android.

Selain sepuluh game di atas, menurut pengamatan admin masih ada beberapa rekomendasi game lainnya yang masih asik dan seru untuk dimainkan. Namun sayangnya, game yang kami rekomendasikan ini sudah tidak tersedia lagi di PlayStore.


1. CADILLACS AND DINOSAURS III

Ada lagi, nih, game dingdong terpopuler pada era 80-an dan 90-an, Rampage. Ya, game cadillacѕ and dinosaurѕ III bisa dibilang punya kemiripan dengan game Rampage zaman dulu di dingdong. Ini merupakan game pertarungan di mana Anda juga bisa memilih karakter jagoan untuk menebas para musuh yang ada berupa monster seperti dinosaurus dan godzilla.

Untuk fiturnya, cadillacѕ and dinosaurѕ III memiliki fitur offline agar pemain bisa tetap bermain game meskipun dalam keadaan tidak ada koneksi internet. Bukan hanya itu saja, game berkapasitas 29MB ini sudah mempersiapkan sekitar 150 level untuk ditaklukan oleh pemain. Bagaimana, Anda merasa bisa melewati setiap tantangan di 150 level tersebut?


2. MOSTAFA GAME DINOSAURS


Memang game dingdong tidak pernah lepas dengan Rampage: World Tour, game yang akan membawa pemainnya untuk bertempur melawan monster-monster. Ya, mostafa game dinosaurs juga mirip dengan Rampage karena akan membuat pemainnya melawan para dinosaurus.

Bisa dibilang, ini adalah game dingdong petualangan yang sangat seru di mana pemain akan diminta untuk menamatkan misi membunuh para dinosaurus. Ada sekitar 200 level yang harus Anda lalui ditambah dengan berbagai macam latar permainan seperti hutan, kota, kastil, dan masih banyak lagi.


3. FURY STEER 2

Pecinta game dingdong pasti sudah tidak asing dengan game Fatal Fury. Ya, game tersebut sangat populer sehingga di PlayStore pun Anda bisa menemukan game Fury Street 2 yang mirip-mirip dengan Fatal Fury. Di game ini, pemain juga akan diminta untuk bertarung dengan para musuh.

Setiap pemain game ini akan memainkan peran bernama Ken yang mana bisa melakukan berbagai macam bela diri. Bukan hanya sekedar bela diri, karena pemain juga diperbolehkan untuk menggunakan berbagai macam senjata yang ada.


4. HORSE FIGHTER

Horse Fighter sebuah game yang dulu santer di kalangan para remaja tahun 90an. Game ini sendiri hadir di tahun 1992. Bukan hanya seru, game ini punya cara bermain yang simpel namun bikin ketagihan. Di sini, pemainnya hanya perlu melawan musuh sambil menunggangi kuda. Nah, tombol-tombol bermainnya pun disamakan dengan game pada masanya, hanya platform-nya yang berbeda. Kini, Anda bisa mainkan Horse Fighter di HP Android.


5. STRIKERS 1945-2

Jika Anda ingin nostalgia bermain game jadul dingdong seru, coba dulu game STRIKERS 1945-2. Game ini mirip dengan game yang sangat populer di era 90-an di mana pemainnya hanya perlu menembakan pesawat-pesawat musuh. Selain menembak, Anda juga harus berhati-hati dengan tembakan dari pesawat musuh yang membabi buta.

Kalau Anda merasa bosan bermain sendirian, ajak juga kawan lama untuk bermain STRIKERS 1945-2 karena developer APXSOFT menghadirkan fitur multiplayer. Fitur terbaru ini bisa dimainkan oleh 4 pemain sekaligus. Jangan khawatir juga dengan kapasitas karena STRIKERS 1945-2 hanya akan menghabiskan 31MB saja lho. Mau main?.

Demikian lah 10 Game Jaman dulu, jaman dingdong yang masih asik untuk dimainkan, selamat bernostalgia semoga bermanfaat.



11.28

0 komentar:

Posting Komentar